Kota Paling Inovatif di Dunia

Kota Paling Inovatif di Dunia

Pada zaman digital saat ini di mana beberapa pelaku bisnis start-up sedang benar-benar gencar dalam tingkatkan usaha bisnis mereka lebih cepat pada kota paling inovatif di dunia.

Tidak cuman perusahaan baru yang lagi usaha untuk memperoleh tempatnya di dunia start-up, beberapa perusahaan usaha raksasa juga tidak pernah capek untuk mendapati beberapa ide baru yang bisa mengganti dunia.

Kota Paling Inovatif di Dunia untuk Urusan Start-up, Sudah Tahu?

Tentu saja kompetisi yang ketat dari bermacam perusahaan start-up di semua negara tidak bisa dipungkuri berpengaruh ke pada beberapa kota tempat perusahaan itu lahir.

Seperti dikutip World Economic Komunitas, The Innovation Cities Indeks 2019 memperbandingkan minimal 500 kota di beberapa penjuru dunia.

Baca Juga: Kompetisi Gaming Rutin Paling Besar

Untuk mendapati beberapa kota mana saja yang kira-kira mempunyai prospect baik dan sarana yang oke untuk beberapa pelopor usaha bisnis start-up di dunia.

Sesudah sukses memperbandingkan 500 beberapa kota yang berada di dunia, The Innovation Cities Indeks 2019 juga pada akhirnya mendapati 10 kota terbaik yang dikasih panggilan sebagai kota paling inovatif di dunia untuk kepentingan start-up. Baca, yok apa daftarnya!

  1. New York, Amerika Serikat

Siapakah yang tidak mengenali kota yang paling terkenal di bumi ini? New York memang patut jika dikukuhkan jadi Kota Paling Inovatif di Dunia untuk kepentingan usaha start-up. Sesudah sukses melompati 3 status sampai pada akhirnya di tahun 2019 sukses menempati di posisi pertama sebagai kota yang paling produktif.

Satu perihal yang membuat dunia start-up benar-benar berkembang di New York ialah sebab peranan Apple yang secara besar melakukan investasi dalam meningkatkan minimal 7.000 perusahaan baru yang bergerak dalam sektor tehnologi.

Tidak bisa dipungkuri jika kepentingan tehnologi di New York sangat berkembang cepat sepanjang tahun-tahun ini ini. Bahkan juga perubahan tentang itu juga memasuki sampai pada sektor-sektor lain seperti manufacturing, robotika, cybersecurity, kesehatan, dan kepentingan yang terkait dengan kehidupan.

  1. Tokyo, Jepang

Walau juga tahun 2019 Tokyo jatuh ke urutan ke-2 dari predikatnya sebagai juara di tahun awalnya, tetapi memang tidak bisa dipungkuri jika Tokyo masih menjaga statusnya sebagai salah satunya kota paling terpenting untuk kepentingan pengembangan tehnologi.

Tentu saja ini tidak bisa ditolak dari citra Jepang sebagai negara yang paling serius dalam meningkatkan tehnologi dalam sektor apa saja, terhitung kepentingan usaha start-up. Citra Jepang juga rekat sebagai rumah untuk riset atau peningkatan robot. Disamping itu, sebagai pusat pelopor untuk tehnologi manufacturing 3D saat ini.

  1. London, Inggris

Bicara kepentingan usaha start-up pasti tidak komplet jika melepaskan Inggris sebagai negara yang cukup kuat untuk kepentingan ini. Ibukotanya yakni London sempat memang menempati pada status pucuk saat sebelum selanjutnya turun dan tempati status saat di tahun 2019. Walau sebenarnya sama seperti yang kita kenali jika London mempunyai talenta-bakat yang mengagumkan untuk kepentingan start-up, hal tersebut seolah siap untuk mengundang beberapa investor-investor.

Walau demikian, tidak bisa dipungkuri jika London sebagai ibu-kota Inggris masih jadi kota khusus yang menyambungkan bermacam perusahaan start-up raksasa. Sebutlah saja seperti Facebook, Apple, Intel, dan Google yang mempunyai pusat operasionalisasi besar di kota ini.

  1. L%os Angeles, Amerika Serikat

Kota yang lain dari Amerika Serikat yang sukses menempati status lima besar ialah Los Angeles atau yang umum dipersingkat dengan panggilan LA. Kota ini bisa disebutkan sebagai rumah untuk Silicon Beach, sebuah komune tehnologi besar dengan lebih dari 500 perusahaan start-up dan kantor untuk beberapa perusahaan raksasa seperti Google, Salesforce, dan perusahaan induk seperti Snapchat.

Dalam jumlah yang mengagumkan itu, tidaklah aneh jika memang bidang tehnologi di LA menyumbangkan seputar 10 % dari ekonomi lokal dan otomatis ada di trek paling atas untuk kepentingan usaha, dan tehnologi.

  1. Singapura, Singapura

Jadi satu prestasi terbaik untuk negara tetangga kita, yakni Singapura yang sukses menempati status lima besar terbaik sebagai Kota Paling Inovatif di Dunia untuk kepentingan start-up.

Sebagai satu dari dua kota di Asia yang masuk di dalam perincian ini, tentu saja Singapura sudah sukses penuhi beberapa faktor yang membuat pantas ada di posisi ke-5. Pada intinya, Singapura adalah pembagian kota yang memikat untuk beberapa perusahaan tehnologi yang pengin masuk tempat dari sasaran pasar Asia-Pasifik.

Kota yang mempunyai luas seputar 2 hektar ini seolah diperuntukkan untuk riset seperti kendaraan yang bisa berjalan sendiri, terhitung circuit tes komplet yang mempunyai lampu jalan raya, halte bis, dan perlintasan untuk beberapa orang berjalan kaki. Bahkan juga, lebih dari 10 perusahaan melakukan tes di pusat perkotaan ini.

  1. Paris, Prancis

Menempati status keenam sebagai Kota yang Paling Inovatif di Dunia di tahun 2019. Tidaklah aneh jika sekarang Ibu-kota Prancis mulai mengemaskan sayapnya di Eropa sebagai pusat tehnologi. Tentu saja ini tidak lepas dari kompetisinya dengan pesaing tetangga, yakni London.

Ada bermacam program tehnologi yang sukses diaplikasikan di Paris sebagai daya pikat untuk beberapa beberapa perusahaan internasional. Hal itu rupanya tidak lepas dari kepentingan perpajakan untuk perusahaan. Undang-undang ketenagakerjaan yang sudah sukses disederhanakan, mekanisme visa tehnologi internasional. Yang bisa dicari secara cepat, dan tidak lupa dana pengembangan internasional yang sejumlah seputar €10 miliar.

  1. Chicago, Amerika Serikat

Chicago sukses jadi kota seterusnya dari Amerika Serikat yang sukses masuk di dalam barisan Kota Paling Inovatif di Dunia. Walau adalah anggota baru yang sukses masuk di dalam perincian ini. Tetapi Chicago mempunyai trick-nya tertentu dalam lakukan pendekatan untuk mengundang perhatian beberapa investor.

Tidak seperti kota yang lain mengelompokan perusahaan tehnologi baru ke satu barisan berpenampilan Silicon-Valley. Tapi kebalikannya malah biarkan beberapa perusahaan itu menyebar ke semua kota.

Ini secara automatis membuat ekosistem unik yang bisa menolong menarik beberapa perusahaan baru. Untuk sama-sama berkembang hingga tak perlu cari kesempatan ke lain tempat.

  1. Boston, Amerika Serikat

Kota yang lain dari dataran Amerika yang sukses menempati status 10 terbaik ialah Boston. Bersama beberapa kota yang lain di Amerika, Boston sudah sukses jadi salah satunya kota yang mempunyai bidang tehnologi dengan perubahan tercepat di negara ini.

Seolah tidak cukup mempunyai industri robotik yang berkembang cepat, Boston adalah rumah. Untuk beberapa perusahaan yang bergerak dalam specialistasi sektor content situs dan analitik. Tentu saja ini membuat Boston pantas masuk di dalam perincian ini, ya.

  1. San Francisco – San Jose, Amerika Serikat

Sebagai daftar kota paling akhir dari Amerika Serikat yang sukses menempati status 10 terbaik. Kota ini mempunyai konsentrasi yang tidak bermain-main jika terkait dengan tehnologi atau start-up.

Bukan hanya jadi bidang tempat yang tawarkan semangat tinggi dalam soal start-up, daerah teluk San Francisco. Seolah jadi rumah untuk beberapa perusahaan tehnologi besar di dunia, sebutlah saja Google, Facebook, dan Apple.

Tetapi, sayang kota ini turun 6 status di tahun ini jika dibanding dengan index tiga tahun kemarin. Walau demikian, San Francisco masih lagi meningkatkan semangat bereksperimen dalam soal tehnologi dan start-up.

  1. Toronto, Kanada

Tidak pengin kalah berkompetisi dengan Amerika Serikat sebagai negara tetangga, Kanada juga mempunyai Toronto. Sebagai kota paling besar di negara itu yang sukses masuk ke daftar ini.

Toronto bisa disebutkan sebagai rumah untuk pusat kepandaian bikinan atau yang umum kita mengenal sebagai Artificial Intelligence. Dengan mengangkat tehnologi baru ini tentu saja siap mencapai beberapa sektor lain. Seperti retail sampai service kesehatan yang tentu saja bisa menarik investasi dengan jumlah fenomenal.

Bahkan juga, bermacam talenta tehnologi dan produk juga seolah giat dipropagandakan ke beberapa partner publik-swasta. Yang sudah berperan dalam keberhasilan kota.

Nah, 10 kota di atas menjadi ide untuk Indonesia supaya makin giat dalam soal tehnologi. Start-up supaya yang akan datang bisa berkompetisi dengan beberapa kota itu. Sukses lagi untuk pengembangan start-up di Indonesia!